Berita Media

Warga Kota Serang Tak Makan Dua Hari, Pemprov Banten Beri Bantuan

SERANG – Mengetahui adanya salah satu warga Kota Serang yang tak makan selama 2 hari yang diduga akibat dampak Corona, Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten langsung memberikan bantuan paket sembako kepada Yuli Nur Amelia (42) Warga Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang. (20/04/2020).

“Setelah mendapatkan kabar berita kami langsung memberikan bantuan berupa paket sembako, perlengkapan sekolah, makanan dewasa dan balita dan diterima langsung oleh Ibu Yuli,” ujar Nina selaku kepala DP3AKKB Provinsi Banten.

Ninapun mengatakan bahwa dari DP3AKKB telah melakukan donasi bantuan kebeberapa keluarga tidak mampu.

“Kami sudah bergerak memberikan bantuan tidak hanya kepada Ibu Yuli tetapi ke beberapa warga lainnya yang membutuhkan, hanya saja kami sebelumnya kekurangan informasi perihal kondisi keluarga Ibu Yuli dan baru tahu dari beberapa berita media, dan kami langsung bergerak memberikan bantuan” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dibeberapa media bahwa hal tersebut karena faktor eknonmi, selama dua tahun lamanya. Suami yang hanya bekerja serabutan dan setiap hari hanya mendapatkan uang Rp 20 hingga Rp 25 ribu. Dengan pendapatan ini harus kuat untuk menafkahi empat orang anaknya yang masih kecil.

Wabah virus Corona COVID-19 membuat perekonomian keluarga Yuli semakin terpuruk penghasilan suami dari pemulung yang biasanya dapat kini dua hari sang suami tidak mendapatkan apa-apa sehingga harus menahan lapar beberapa hari.

Reporter : Usep / Rilis

sumber: http://www.sekilasindonesia.id/2020/04/20/warga-kota-serang-tak-makan-dua-hari-pemprov-banten-beri-bantuan/

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button